APMODY: the best blogger template for posting apps as well as articles in one blog.. Get now!

Rumus Excel Untuk Menambahkan Kata Tanpa Mengetik Ulang

Menambah kata disuatu file excel sangatlah mudah jika itu sedikit, namun bagaimana jika menambah kata atau kalimat dibanyak kolom yang banyak, tentu saja kita kelelahan dengan pekerjaan tersebut bila ingin mengetik kalimat atau kata tersebut disetiap kolom bukan, kali ini saya akan membagikan rumus agar tidak kelelahan dalam menambah kata atau kaliman dibanyak kolom tersebut. silakan disimak.

Tips Excel kali ini yaitu membuat sebuah rumus dengan hanya menambahkan karakter “&” pada suatu cell tersebut. Contoh saya akan membuat database sederhana tentang Seorang.


Kita Tahu Hasil Penambahan Gelar yaitu di kolom “D” tepatnya di cell D2 kita akan menambahkan kata “Seorang” dan datanya akan diambil dari cell C2 yang sebelah kirinya. Langkah untuk menambahkan kata adalah sebagai berikut : 

Letakkan pointer di cell D2 kemudian ketikkan rumus  =”Seorang “&C2”

atau bisa setelah mengetikkan rumus "& laangsung mengklik saja kolom sebelahnya yaitu C2


Setelah itu enter makan kata "Antropologi (S.Ant)" akan berubah menjadi "Seorang Antropologi (S.Ant)"


jika tahap ini sudah selesai, selanjutnya untuk mempercepat agar data gelar tersebut memiliki kata Seorang, tarik saja rumus yang sudah dibuat ke bawah, lihat pada gambar



Sebuah kata seorang akan otomatis tertambah kan di kalimat data gelar tersebut.

jika berhasil berikut tampilannya



gimana cukup mudah dan cepat bukan. Dalam hal ini penambahan bukan hanya kata tetapi bisa juga spasi, titik, dan karakter lainnya.

Selamat mencoba.

Post a Comment

Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.