APMODY: the best blogger template for posting apps as well as articles in one blog.. Get now!

Membuat Hyperlink Open Tab di Excel

Membuat Hyperlink Open Tab di Excel ingat excel
Untuk Membuat Hyperlink Open Tab di Excel sangatlah mudah, biasanya orang membuat tab karena banyaknya kategory kategory di dalam file tersebut atau entah sebagainya, sehingga membutuhkan  tab didalam file excel tersebut, untuk mempermudah kita mencari sebuah data disinilah fungsi sebagian kecil dari sebuah hyperlink yang bisa dengan mudah kita untuk menemukan sebuah data yang kita butuhkan.

Contoh kita akan membuat stock motor berdasarkan merk motor, dan masing masing merk memiliki tab yang berbeda,


berikut tab nya

kita akan membuat hyperling ketika kita mengklik Kolom yg bertuliskan Kawasaki maka akan otomatis kita akan dibawa ke tab kawasaki, begitu pula dengan kolom honda dan kolom yamaha.

untuk membuatnya, klik kanan pada kolom Kawasaki lalu pilih Hyperlink



Setelah mengklik Hyperlink maka akan membuka jendela baru yaitu insert hyperlink dimana kita disuruh memilih tab mana yang akan kita tujukan. Pilih Place in This Document lalu pilih tab Kawasaki.



setelah melakukan hal diatas maka akan terlihat text pada kolom Kawasaki akan berubah menjadi warna biru. jika kalian sudah melakukan hal tersebut dan hasilnya sama, maka selamat kalian sudah bisa membuat hyperling Open Tab di Excel. coba saja untuk megklik kolom atau cell bertuliskan kawasaki maka otomatis di akan membuka tab sebelah.




sekian tutorian dari saya, semoga bermanfaat.

Post a Comment

Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.